14 Des 2011

LEVEL TRADER



GO Unconscious Competence TRADER
Level - Level Forex trader :


Level 1 : Unconscious Incompetence

Begitu kamu beres menandatangani agreement trading, disinilah kamuberada. Kamu menjadi trader karena kamu mendengar bahwa pendapatanseorang trader bisa mengalahkan pendapatan seorang direktur BUMN. Lagipula saat simulasi kamu telah profit 3 kali lipat, lalu apa susahnya?.
Kamu mungkin bisa profit dengan hasil yang menakjubkan 100 poin sampai200 poin per lot per hari, namun itu semua hanyalah beginner luck saja.kamu pada awalnya tidak akan percaya, dengan hanya mengandalkan 1indicator saja, atau bahkan hanya dengan insting ( baca artikel tentanginsting di psikologi trading), toh kamu bisa profit.
Namun sayangnya, market akan mengalahkan kamu. Tidak ada trader yangsukses hanya dengan faktor LUCK. loss demi loss menghampiri kamu, kamumencoba bertahan namun kalau sampai margin habis, siapa yang bisatahan??.
Kamu sama sekali tidak menyadari bahwa kamu tidak bisa trading, kamutetap mengira kamu bisa trading walaupun semua fakta berkata sebaliknya( apakah bulan ini profit?, bulan kemarin profit?, tahun ini profit? ).
Kamu tetap mengira bahwa kamu adalah orang yang spesial, orang yangakan mampu mendapatkan kunci kekayaan dari trading. Dan kamu tidakmenyadari bahwa 90% trader yang gagal juga mempunyai perasaan sepertiitu. Kamu tidak mempunyai sistem yang komplit, kamu dikuasai oleh emosikamu, kamu selalu averaging posisi jika loss karena kamu ANGER padamarket, kamu selalu take profit dalam jumlah yang kecil atau membiarkanprofit berubah jadi loss karena kamu dikuasai oleh GREED, kamu tidakpernah trading karena kamu takut / FEAR. Kamu membiarkan diri kamudikuasai oleh emosi sehingga margin equity kamu menderita.
90% orang yang trading hanya sampai pada level ini, mereka biasanya kapok, berhenti trading dan menganggap ini semua hanya mimpi burukbelaka.sebagian lagi moralnya anjlok, mereka tetap mencari investor dantrading seperti orang gila. dalam sebulan atau dua bulan margin habislalu mereka mencari mangsa lagi.Mereka masih mengaku sebagai trader namun sebenarnya mereka executor.dan biasanya yang moralnya anjlok ini dengan senang hati akan menjabatsebagai managemen di brokernya. lalu sebagian lagi akan tetap ngantorseperti biasa dan mengaku trader tetapi tidak pernah trading, merekabiasanya menyalahkan dirinya sendiri.Hanya masalah waktu, sampai kapan mereka dapat bertahan di level ini dan waktu selalu menang.
90% Trader ada di level ini, dan hanya 10% sadar dan pindah ke level 2.

Level 2 : Conscious Incompetence

Di level ini kamu sadar bahwa kamu tidak bisa trading, kamu tidakmemiliki kemampuan untuk trading yang menghasilkan profit secarakonsisten. Dan kamu tahu solusinya, kamu sadar bahwa selama di level 1pikiran kamu dikaburkan oleh emosi kamu sehingga kamu tidak bisaberpikir secara jernih.
Di level ini kamu akan mencari holy grail ( system yang sempurna,system yang 100% profit, system yang tidak pernah loss), kamu mulaimembeli system yang ada di internet, kamu membaca semua website yangada tentang trading mulai dari UK, USA, Australia, Europa sampaiRussia, kamu baca semua ebook yang ada, kamu praktekan semua systemyang kamu peroleh, kamu haus akan ilmu seperti seorang pengembara dipadang pasir yang haus akan air minum.
Pada level ini kamu akan membaca semua detail tentang indikator, kamuakan test semua indicator yang ada di metatrader, bahkan kamu mungkinakan membuat indikator sendiri ( biasanya gabungan 2 atau 3 indicator),kamu akan bermain-main dengan moving average, fibonnacci lines, pivotpoint, camarilla pivot, deMark, Fractals, Divergence, DMI. ADX,Bollinger Bands, dan ratusan indicator lainnya.
Kamu tahu bahwa market terlalu rumit untuk di predict hanya dengan 1indicator saja, kamu tahu kombinasi ideal dari masing-masing indicator.kamu tahu percis keunggulan indicator tersebut dan juga kelemahannya.
Kamu akan mencoba menerka TOP dan BOTTOM dari market dengan indicatortersebut. kamu akan bergabung dengan chat room trader dan menanyakanpertanyaan-pertanyaan bodoh pada trader senior. karena kamu tahu kalaukamu tidak bertanya sekarang maka selamanya kamu tidak akan tahu.
Pada akhirnya di level ini kamu akan mendapatkan 5 sampai 10 systemyang lengkap dan mencoba mencari tahu system mana yang paling cocokdengan kepribadian kamu.
Dari 10% trader yang ada di level ini, hanya sekitar 7% yang berhasil pindah ke level 3.

Level 3 : The EUREKA Moment

Pada akhir level 2, kamu akhirnya menyadari pokok permasalahan bukanterletak di system. Kamu menyadari bahwa kamu bisa mendapat profitbahkan jika hanya menggunakan system yang simpel seperti moving averagesaja tanpa ada indicator lain, jika kamu bisa menggunakan kepala kamudan money management yang benar.
Kamu mulai membaca buku tentang psikologi trading, dan mengidentifikasidengan karakter yang dijelaskan dalam buku itu. Akhirnya datanglahLevel Pencerahan.
Level pencerahan ini membuat otak kamu menyadari satu hal yang penting,di dunia ini tidak ada seorang pun yang mampu memprediksi secara akuratapa yang akan terjadi pada market 30 detik kemudian.
Kamu mulai menguasai satu system trading dan memodifikasinya sehinggasesuai dengan karakter kamu, dan mampu memberikan lebih banyak profitdibandingkan system yang asli.
Kamu mulai trading jika kamu tahu probabilitas untuk profit lebih besardaripada untuk loss, kamu hanya trading jika ada signal dari systemkamu, kamu selalu menggunakan stoploss, karena kamu tahu stoplossadalah resiko bisnis yang ada dalam dunia trading.
Ketika stoploss kamu kena, kamu tidak emosi karena kamu tahu takseorangpun bisa memprediksinya, dan itu bukan kesalahan kamu. Tradingberikutnya akan meningkat probabilitas profitnya karena kamu tahusystem kamu itu system yang profit.
Kamu secara seketika menyadari bahwa dalam dunia trading hanya ada satuhal yang penting yaitu konsistensi pada system, psikologi trading danmoney management kamu. Dan kedisiplinan kamu untuk melakukan tradingapapun yang terjadi.
Kamu mempelajari tentang money management, 2% risk, dan hal lainnya.dan hal ini mengingatkan kamu 1 tahun yang lalu ketika ada yang memberinasehat yang sama padamu dan kamu memilih untuk mengacuhkannya. ketikaitu kamu memang belum siap namun sekarang kamu siap.
Di level pencerahan, otak kamu akan menerima bahwa kamu tidak bisameramalkan pergerakan market, karena memang tak seorang pun bisa.
Dari 7% trader yang ada di level ini, hanya sekitar 5% yang berhasil maju ke level berikutnya.

Level 4 : Conscious Competence

Oke, Sekarang kamu hanya trading jika dan hanya jika system kamu memberi signal.Kamu cut loss sama gampangnya dengan take profit. karena kamu tahusystem kamu akan lebih banyak memberikan profit daripada loss, dan cutloss yang kamu lakukan adalah resiko bisnis yaitu max 2% dari accountkamu.
Di level ini kamu memulai target dengan profit 20 point per hari, dansetelah kamu mampu melakukannya secara konsisten selama beberapaminggu, kamu meningkatkan target dengan 40 point per hari. Dan hal itupada akhirnya mampu kamu lakukan.
Kamu memang masih harus kerja keras untuk mendapatkannya, memperbaikisystem kamu, menguasai emosi kamu, dan melaksanakan money managemenyang kamu pegang.
level ini biasanya berjalan sekitar 6 bulan.
Dari 5% trader hanya sekitar 3% yang sanggup maju ke level berikutnya.

Level 5 : Unconscious Competence

Nah sekarang kamu sampai di level 5, ini adalah level yang palingdiharapkan oleh seluruh trader di dunia ini, di level ini kamu bisatrading secara alami, kamu telah menguasai semuanya, kamu bisa Dancingwith the Market, kemanapun arah market berjalan, kamu telah open diposisi yang benar, jadi kamu tinggal melihat profit kamu bergerak dari2 digit ke 3 digit.
Inilah level puncak dari seorang trader, inilah level utopia, kamutelah menguasai emosi kamu dan kini kamu trading dengan account yangterus membesar tiap harinya dari kumulatif profit yang kamu peroleh.
Kamu akan jadi bintang di trading chat room, dan orang-orang akanmendengarkan apa yang kamu katakan, kamu kenal dengan pertanyaanmereka, karena kamu ada diposisi mereka 2 tahun yang lalu.Kamu akan memberikan saran bagi mereka, namun kamu tahu bahwakebanyakan dari mereka tidak akan mendengarkannya karena mereka masihtrader level 1.
Kamu tidak akan mempunyai masalah financial lagi, kamu mampu membelisemua benda yang tersedia untuk dijual, kamu bisa membeli pulau dantrading disana asalkan ada jaringan internet, kamu bisa pindah ke hotelbintang 5, dan menjadi penghuni tetap disana.
Kamu mempunyai penghasilan seperti seorang superstar, kamu bisa membuatbuku sendiri, kamu bisa trading dengan margin yang tanpa batas, danaccount kamu akan berlipat-lipat dari account awal.
Hanya 3% trader yang bisa mencapai level ini.
Sekarang kamu bisa dengan bangga berkata "SAYA SEORANG TRADER !"


GO Unconscious Competence TRADER


copas (interniiit)
Catatan Iseng

ALFI SYAHRIN


Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :


2 komentar:

jeans jeprut mengatakan...

level trading ini memang berbeda beda tergantung trader bisa memanage dananya dan juga bisa melakukan upaya pengandalian diri dengan baik . dalam di OctaFx juga selau berusaha untuk menaikan level trading dengan berbagai cara termasuk juga rutin untuk mengikuti kontes

ben utomo mengatakan...

saya sudah lama bergabung di broker ACY ini gan, dimana yang saya rasakan kenyamanan dan lancar melakukan tradingnya, fasilitas yang disediakannya seperti kursus online, spread rendah dan tingkat keamanan dana terpercaya membantu saya dalam konsisten mendapatkan profit bersama broker ACY, jadi saya benar-benar puas dan bangga masuk ke dalam broker ACY gan.

Posting Komentar

MULTI TAB 1

VIDEO

MULTI TAB 2

HTML

MULTI TAB 3

MULTI TAB 4

MULTI TAB 5



MULTI TAB 6

Postingan Populer


MULTI TAB 9

MULTI TAB 10

Daftar Blog Saya

MULTI TAB 11




 
KEMBALI KEATAS
') }else{document.write('') } }